Sunday, January 6, 2013

dipuaskan dengan baik


Mazmur 103 : 5
Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Terkadang hati kita bersedih dalau karena beban hidup yang dijalani dalam perjalanan hidup ini. Tetapi jika kita mau mengatur langkah dan mawas diri dengan hari hari yang dijalani dengan apa yang tertulis dalam ayat Mazmur diatas, seperti Daud yang mengatakan Kesusahan dan kegalauan hati akan berubah menjadi jalan untuk memuji dan mengucapkan syukur kepada Tuhan, Mengapa? Karen Sebenarnya dosa kita sudah di hapuskan, sakit disembuhkan, kita ditebus dari jalan kegelapan, kita diperkuat dalam kasih didalam iman dan kepercayaan. Tuhan menyampaikan itu semua kepada kita bukan karena kita hebat namun karena itu semua berasal dari Hati Tuhan yang penuh kasih. 

Sangat kental apa yang di sampaikan Pemazmur untuk kita memuji Tuhan. Seperti Pemazmur yang mau merendahkan diri kepada orang yang berkuasa dalam hidupnya (Pasal 95:6, 96:2). Bukan hanya sekedar memuji dengan nyanyian merdu, tapi juga menghormati dan menjadikan Tuhan diatas segalanya didalam hidupnya. Dan ga pernah ngelupakan kebaikan Tuhan . Perlu kita ketahui, bahwa Tuhan murka kepada orang yang menolak Nya tapi sebaliknya kepada orang yang mau taat dan menyembah Nya, Dia memberikan anugerah.


Walaupun sekarang ini sudah semakin sedikit teman teman kita yang mau memuji Tuhan dan menyerahkan diri kepada Nya, tapi Tuhan tidak langsung membenci semua manusia, dia masih melihat sebahagian orang yang mau berserah kepada Nya. Sangat besar loh anugerah Tuhan dan Kasih Tuhan, itu kan udah terlihat dari penghapusan dosa kita, dan juga kebesaran dan Kasih Tuhan kepada kita yang masih dan selalu rindu akan Dia, Tuhan telah memberikan kepastian dan Jalan yang Nyaman seperti pada Mazmur 103:5 diatas Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali. Semua pemberian Tuhan kepada kita harus lah menjadikan kita untuk senantiasa memuji nama Nya. Sebagai orang kristen yang telah mendapatkan Kasih dan Penghapusan dosa, kita harus mensyukuri, mendisiplinkan diri dan mau belajar firman Nya dan juga mau tunduk kepada Nya. 
Itulah yang harus kita lakukan guna merespon perlakuan dan pengorbanan Tuhan kepada kita dikayu Salib.


mari semakin mau untuk mengenal Tuhan, mau mengenali diri dan kekurangan kita. Semakin kita dekat dengan Tuhan, semkin kita akan merasakan kasih dan anugerah Nya.
Tuhan Yesus memberkati.




apa yang perlu kita perhatikan:

No comments:

Post a Comment